Kuta, Aktual.com – Petugas kepolisian dari Polsek Kuta bersama tim gabungan Rescue Polda Bali, Basarnas dibuat kelimpungan.

Tak lain oleh ulah Kele R Sanele, seorang WNA asal Australia yang nekat memanjat atap Hotel Inna Grand Kuta, Bali. Selain mabuk, Kele diduga dalam kondisi stress berat hingga nekat memanjat atap.

Saksi mata bernama Made Suwirta menuturkan, Kele berlari dari arah pantai menuju hotel. Lalu dia naik ke atap hotel dan berteriak-teriak tidak jelas. “Dia di atap sambil teriak-teriak,” kata Suwirta, Rabu (25/5).

Kapolsek Kuta, Komisaris I Wayan Sumara menuturkan, proses evakuasi berjalan alot. Sebab ternyata tak mudah untuk membujuk Kele agar turun dari atap. Butuh waktu empat jam untuk proses menurunkannya.

Kele akhirnya mau turun, tapi di lantai dua dia ‘ngadat’ lagi dan malah tertidur lelap. “Saat tertidur dia berhasil kita pegang untuk kita evakuasi. Butuh waktu empat jam untuk mengevakuasinya,” ujar Wayan.

Belum diketahui latar belakang perilaku Kele. Psikolog akan dilibatkan untuk mengetahui kondisi kejiwaannya. Saat dibawa ke Kantor Imigrasi Ngurah Rai pun dia berontak. Lantaran merasa tidak melanggar keimigrasian. “Akhirnya kita inapkan sementara di Polsek Kuta untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ucap dia.

()