Jakarta, Aktual.co —Diguyur hujan hampir satu jam, sejumlah ruas jalan di Ibukota DKI Jakarta tergenang air. Akibatnya, kemacetan tak terelakan.
Menurut Akun Resmi TMC Polda Metro Jaya, genangan air terjadi di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat. Mulai dari depan Taman Ismail Marzuki (TIM) hingga pertigaan Jalan Raden Saleh. Genangan juga terjadi di depan Kampus Universitas Pancasila, Jakarta Selatan. 
Di Jakarta Timur, genangan air berada di pertigaan Heks Jalan Raya Bogor Kramat Jati, Jalan Raya Ciracas.
Hujan juga menimbulkan kemacetan di jalan-jalan di Ibu Kota. 
Sejumlah kemacetan terlihat di Jalan Antasari, Jakarta Selatan, Jalan Harmoni ke arah Tomang, Bundaran Senayan arah Semanggi, Jalan Wijaya I arah Jalan Tendean, Tol Priok menuju Cawang, Jalan Suprapto mengarah Pulo Gadung dan Tol Jor TMII.
Diberitakan sebelumnya, dari catatan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) disebutkan tingkat suhu di Jakarta saat ini mencapai 23 darajat Celsius dengan kelembapan 67 – 94 persen.
Mengakibatkan beberapa wilayah Ibu Kota Jakarta hari ini turun hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang. 
Untuk sementara ini, dari informasi yang dihimpun Aktual.co, ketinggian air di beberapa pintu air yakni di Manggarai Jakarta, Depok, dan Katulampa Bogor masih cukup aman. 
Di Katulampa status ketinggian air Siaga Empat dengan ketinggian 30 centimeter. Di Depok ketinggian air berstatus Siaga Empat dengan ketinggian 130 centimeter disertai hujan.
Status serupa juga terjadi di Pintu air Manggarai juga status Siaga Empat dengan ketinggian air 630 centimeter disertai hujan.

()