Jakarta, Aktual.co —Ketua Fraksi Partai Demokrat-PAN Lucky P Sastrawiria mengaku siap mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Fraksi. Hal tersebut dilakukan menyusul adanya sejumlah anggota yang meminta dirinya untuk menanggalkan jabatannya.
“Salah kalau ada  yang minta saya turun dari ketua fraksi mintanya ke DPD. Saya ini dipilih menjadi ketua fraksi berdasarkan rekomendasi dari DPP bukan DPD. Nih surat rekomendasi DPP yang langsung ditandatangani Ibas Yudhoyono, putra dari Ketum Demokrat yang juga mantan pemimpin negeri ini Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY),” ujar Lucky di Kebun Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (7/11)
Lucky pun menegaskan, kalau posisi ketua Fraksi dan wakil ketua Fraksi Demokrat bukan ditentukan oleh DPD Partai Demokrat, melainkan langsung diputuskan DPP Partai Demokrat.
“Jadi kalau ada yang mau melengserkan saya jadi ketua fraksi silahkan saja. Saya siap turun, tapi itu tadi dia harus bawa surat pelengseran saya dari DPP bukan DPD,” pungkasnya
Diberitakan sebelumnya, Sejumlah anggota Fraksi Demokrat-PAN mengatakan akan segera melakukan upaya pergantian ketua Fraksinya, yakni Lucky P Sastrawiria.
Pasalnya, kata salah satu anggota Fraksi Demokrat-Pan yang tidak mau disebutkan namanya. Lucky selaku ketua Fraksi tidak mengayomi para anggota Fraksinya.
“Pokoknya  siapapun aja boleh jadi ketua fraksi asal jangan arogan seperti Lucky,” Kata salah seorang anggota fraksi Demokrat-PAN yang namanya minta dirahasiakan, di Kebun Sirih, Jakarta Pusat.

(Andy Abdul Hamid)