Jakarta, Aktual.com – Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Utara dan Taman Impian Jaya Ancol menangani kebocoran dinding pembatas sekitar lima meter di tempat wisata itu, Selasa (7/12).

“Area pedestrian dan jalan di pantai indah Taman Impian Jaya Ancol sudah kering,” kata Korporat Komunikasi PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho saat dihubungi di Jakarta, Rabu (8/12).

Ia mengatakan dinding yang bocor tersebut kini telah tertutup dengan karung berisi pasir untuk mengantisipasi limpasan kenaikan muka air laut (rob).

Eko mengatakan akibat dinding pembatas bocor maka menyebabkan air laut naik ke darat hingga menimbulkan genangan 15-20 sentimeter, bukan tanggul yang jebol.

Senada, Lurah Ancol Rusmin mengatakan kawasan Taman Impian Jaya Ancol sudah tidak lagi tergenang oleh rob.

“Laporan yang saya terima di sana sudah diatasi petugas SDA dan kawasan wisata Ancol,” ujar Rusmin.

Sedangkan untuk di kawasan permukiman penduduk di rukun warga (RW) 08, terkena dampak banjir rob karena tanggul jebol di Pelabuhan Sunda Kelapa, pasokan pangannya akan dibantu dari dapur umum di kantor Kelurahan Ancol.

Sedangkan evakuasi warga dapat dilakukan lintas petugas ke empat lokasi pengungsian sementara yang disediakan yakni Masjid Al Izhar, Yayasan Masjid Nur Jannah, Sekretariat RW 08 dan Masjid Al Bahrain.

“Kami membuka dapur umum di kantor Kelurahan Ancol untuk membantu suplai makanan dan minuman kepada warga terkena dampak rob,” katanya.

(Antara)

(Wisnu)