Jakarta, Aktual.co — Pascapelantikan Joko Widodo sebagai presiden RI ke-7, beberapa tokoh dipanggil ke istana. Wacana yang berkembang, Jokowi sedang mencari sosok yang tepat untuk mengisi posisi menteri di kabinetnya. Termasuk memanggil Wakil Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Bersatu II Bambang Soemantri Brodjonegoro ke Istana.

“Ga ada, bicara murni soal APBN,” katanya seusai bertemu dengan Presiden Jokowi ditulis  Aktual, Rabu (22/10).

Ketika ditanyakan terkait posisi menteri di kabinet Jokowi, Bambang Brodjonegoro tetap mengelak ketika ditanyakan terkait hal itu.

“Pokoknya bahas APBN, apakah sampai akhir tahun APBN kita aman, tidak lewat defisitnya. Antisipasi 2015, bagaimana meningkatkan penerimaan, melakukan penghematan belanja dan sebagainya,” katanya.

Ia menambahkan, Presiden ingin mengetahui Kondisi APBN terakhir dan ke depan.

“Karena APBN anggaran pemerintah, jadi Presiden harus paham kondisi terakhir. Dan kita harus kasih update paling lengkap dan detil,” katanya.

Seperti diketahui, nama Bambang Brodjonegoro sebelumnya juga sempat diberitakan menjadi kandidat untuk mengisi salah satu posisi bidang ekonomi di kabinet Presiden Jokowi. Sampai sejauh ini, Presiden Jokowi belum menetapkan dengan pasti waktu pengumuman kabinetnya.

()

(Eka)