Jakarta, Aktual.co —Puluhan penghuni rumah susun Pulogebang Jakarta Timur berdemo di depan gedung DPRD DKI Jakarta. 
Kelompok warga yang menamakan dirinya Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) bersama warga miskin penghuni rusun menuntut agar Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan DPRD DKI memberi solusi atas permasalahan yang ada di rusun.
Koordinator aksi Haryanto menyampaikan ada beberapa tuntutan yang mereka sampaikan.
Yakni mereka meminta adanya standarisasi harga sewa rusun, menuntut diberikannya lapangan kerja dan bantuan modal usaha untuk penghuni rusun. 
Selain itu, mereka juga menuntut Pemprov DKI agar segera memperbaiki sarana dan prasana yang sudah tidak layak di rusun dan memperbaiki manajeman dan tata kelola rusun. 
“Karena saat ini kita bukan enak di rumah susun malah makin susah, hutang tambah banyak, kerja juga susah,” kata Haryanto, saat orasi di depan gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (28/10).
Mereka juga menuntut agar Ahok memberi perhatian kepada warga korban gusuran yang ditempatkan di tiap rusun.
“Selama ini kita gak diperhatiin, pindah rumah bukan enak malah tambah susah. Kita minta diperhatikanlah sama pak Ahok yang bentar lagi jadi gubernur,” tegas Haryanto.
Saat ini sepuluh perwakilan dari SPRI telah diterima Anggota DPRD dari Fraksi PDI-P Gembong Warsono di lantai delapan gedung DPRD DKI Jakarta.

()