Pegiat media sosial dan juga Ketua Umum Koordinator Nasional (Kornas) Ganjarist Eko Kuntadhi (Twitter @_ekokunthadi)

Jakarta, Aktual.com – Pegiat media sosial dan juga Ketua Umum Koordinator Nasional (Kornas) Ganjarist Eko Kuntadhi akhirnya meminta maaf terkait cuitannya di media sosial kepada putri kiai dari Pesantren Lirboyo yaitu Ustadzah Imaz Fatimatuz Zahra alias Ning Imaz.

“Ya pada prinsipnya saya sampaikan permohonan maaf ke suaminya secara WhatsApp”, ujar Eko seperti dilansir CNN Indonesia Rabu, (14/9).

Eko Kuntadhi juga berencana untuk mengunjungi Pesantren Lirboyo untuk meminta maaf secara langsung Ning Imaz dan suaminya Gus Rifqil Moeslim.

Ia mengaku tak cermat mengambil caption-nya dan hanya bercanda di akun sosmednya. “Sebetulnya video itu, enggak tau video dari Tiktok dan saya kebetulan enggak cermat ambil caption-nya. Saya cuma bercanda di kontennya,” kata Eko.

Diberitakan sebelumnya, Pegiat sosial Eko Kunthadi disinyalir teah menghina putri kiai dari Pesantren Lirboyo yaitu Ustadzah Imaz Fatimatuz Zahra alias Ning Imaz dengan kata-kata kasar di akun Twitternya

“Tolol tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan,” demikian tulisan atau caption yang ada dalam video unggahan Twitter @_ekokuntadhi Senin (12/9).

Diketahui, hinaan nada-nada kasar tersebut terkait video Ning Imaz yang diunggah akun NU online dengan judul dengan judul thumbnail Lelaki di Surga Dapat Bidadari, Wanita Dapat Apa?.

Gus Rifqil Moeslim, suami dari Ning Imaz sendiri mengajak Eko Kuntadhi untuk bertemu untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“Mas Eko Kuntadhi, apakah sudah lihat penjelasan istri saya secara lengkap di NU Online? Atau kalau ada waktu, kapan kita kopdar untuk bahas surat Ali Imran ayat 14 Tafsir Ibnu Katsir,” kata Gus Rifqil Moeslim seperti dikutip NU online, Selasa (13/9).

(Dede Eka Nurdiansyah)