Jakarta, Aktual.co —Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta Agus Priyono mengaku tak tahu menahu soal temuan BPKP DKI tentang adanya anggaran fiktif dengan jumlah fantastis hingga Rp3,5 triliun di dinas yang baru dipimpinnya sejak akhir bulan lalu menggantikan Manggas Rudi Siahaan.
Ditemui di Balaikota DKI dan dikonfirmasi mengenai temuan itu, sambil mengangkat bahu Agus hanya berkomentar pendek sambil berlalu.
“Tidak tahu. Tidak mau komentar. Saya juga belum lihat barangnya,” ujarnya di Jakarta, Kamis (6/11). 
Meski baru diangkat, tetapi Agus sebenarnya juga turut serta dalam penyusunan anggaran untuk Dinas PU tahun 2014 yang totalnya mencapai Rp6,29 triliun. Karena sebelumnya dia menjabat sebagai Wakil Kepala Dinas PU DKI Jakarta.
Diberitakan sebelumnya, BPKP DKI Jakarta menemukan sejumlah anggaran fiktif pada Dinas PU DKI yang berupa 128 kegiatan fiktif dengan nilai Rp1,226 triliun dalam APBD DKI 2013 dan 252 kegiatan fiktif senilai Rp3,518 triliun dalam APBD DKI 2014.
Kepala BPKP DKI Jakarta Bonny Anang Dwijanto mengungkapkan pihaknya telah melakukan konfirmasi kepada SKPD terkait dan meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI segera menindaklanjuti temuan itu.
“Temuan-temuan itu sudah kami konfirmasi kepada Dinas PU DKI. Dinas terkait mengaku tidak pernah menganggarkannya didalam APBD. Kami juga meminta Pemprov menindaklanjuti temuan ini agar kejadian serupa tidak terulang dalam penyusunan anggaran tahun depan,” tambah Bonny.

()

()