Jakarta, Aktual.co —Ketua DPRD DKI Jakarta Prastyo Edi Marsudi enggan menanggapi soal bagi-bagi jatah pimpinan komisi di DPRD DKI yang hingga kini masih tersendat-sendat. 
Dengan diplomatis Pras menjawab saat ini masih belum bisa memastikan diselesaikannya alat kelengkapan dewan DPRD DKI Jakarta
“Nanti-nanti ini kita lagi mau rapatin, nanti lah,” jawab Pras saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (21/10)
Jawaban serupa juga dilontarkannya saat diminta komentarnya terkait kemungkinan terlambatnya pembahasan mengenai Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) DKI jika pembentukan alat kelengkapan dewan terutama di pembentukan komisi, hingga saat ini masih tersendat.
“Ya, nanti itu setelah rapat. Ini kita mau rapatin dulu,” dalihnya, sambil buru-buru masuk ke dalam ruangannya.
Sedangkan Wakil Ketua DPRD M. Taufik saat ditanyakan hal yang sama, mengatakan kalau besok tanggal 22 Oktober akan kembali digelar rapat pimpinan untuk pimpinan komisi. 
Dia membantah kabar yang menyebut pembagian jatah pimpinan komisi di DPRD DKI terhambat. 
“Besok kita baru mau rapat lagi. Enggak terhambat kok sesuai jadwal saja. Ya kita juga memikirkan agar RAPBD bisa cepat diketuk setelah kelengkapan dewan selesai. Besok baru rapat dulu, nanti lah diumumkan,” ujarnya.
Diketahui, berbagai hal krusial terkait berbagai persoalan di DKI Jakarta saat ini semakin menumpuk. Lantaran DPRD belum juga membentuk komisi-komisi untuk membahas permasalahan tersebut sesuai dengan bidangnya masing-masing. Seperti persoalan desakan dari ormas-ormas yang mendesak pelengseran Ahok, dan pembahasan RAPBD DKI.

()