etua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) memberikan keterangan kepada media usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6)malam.

Jakarta, Aktual.com – Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar mengungkapkan ucapan Prabowo Subianto bahwa Capres Gerindra tak harus dirinya sebagai ekspresi sikap rendah hati.

“Ungkapan itu, merupakan ekspresi dari sikap beliau yang rendah hati,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad, Kamis (2/6).

Menurutnya peluang Prabowo di Pilpres 2024 mendatang terbuka lebar. Hal ini dilihat dari tren positif elektabilitas Prabowo yang didapat dari sejumlah lembaga survei

“Beliau tidak kemerungsung, meskipun hampir semua lembaga survei yang kredibel menempatkan beliau sebagai capres favorit,” ucap Sadad melanjutkan.

Wakil Ketua DPRD Jatim itu memastikan seluruh kader Gerindra solid mendorong Prabowo kembali berkontestasi. Dan dikuatkan hasil konsolidasi di internal partai menghasilkan tekad untuk mengantarkan Prabowo di Pilpres 2024.

“Keinginan kader sudah bulat. Bagi kader, beliau sosok terbaik yang ingin dipersembahkan oleh Partai Gerindra untuk memimpin bangsa ini dengan menjadi presiden,” jelasnya.

Sebelumnya saat melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia Jakarta, Rabu (1/6).

Prabowo mengatakan terkait kriteria calon presiden. Menurutnya orang tersebut harus setia pada pancasila dan UUD 1945. Karena menurut Prabowo itu merupakan hal yang paling penting.

Selain kriteria tersebut, calon presiden juga harus berpengalaman. Lebih lanjut Prabowo mengungkapkan bahwa sosok capres ini bisa siapa saja, tidak harus dirinya. “Enggak harus Prabowo, siapa saja,” ungkapnya.

(Dede Eka Nurdiansyah)