Presiden Joko Widodo menyerahkan piala kepada pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan usai laga final Piala Presiden melawan Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2). Persija berhasil menjadi juara setelah menang dengan skor 3-0. AKTUAL/Str

Jakarta, Aktual.com-Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah angkat bicara soal beredarnya video ditolaknya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turun ke podium untuk mendampingi Presiden Jokowi untuk menyerahkan Piala Presiden 2018 ke Persija Jakarta, sebagai pemenang.

“Adegan ini kalau benar harus dijelaskan kepada publik oleh @KemensetnegRI . Kenapa gubernur DKI @aniesbaswedan Gak boleh ikut sementara pejabat Gak jelas pada ikut? Ahok aja diajak naik mobil RI1 padahal terdakwa…#NgawurKalian !!,” cuit Fahri melalui akun Twitternya pribadinya, Minggu (18/2).

Selain itu, Fahri pun ikut merespon cuitan yang menyebut jika Jokowi sempat berjabat tangan dengan Anies saat Persija berhasil menjadi pemenang di Piala Presiden 2018 dengan mengalahkan Bali United dengan skor 3-0.

“Saya mau terangkan ke anda:

Ada yg Cetak Goal terus presiden Ngasi selamat itu Gak ada dalam UU. Tapi pendampingan ada dalam UU Protokol.

Waktu cetak goal presiden Hepi sendiri gapapa…tapi kalau maju ke panggung bukan seenaknya kalian…
#NgawurKalian,” cetus Fahri.

(Bawaan Situs)