Seorang pasien melakukan vaksinasi Booster Covid-19 di Sentra Vaksinasi Halodoc Kemayoran, Jakarta, Kamis (17/2/2022). Dalam rangka meningkatkan laju vaksinasi nasional, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) berkolaborasi dengan Halodoc dukung program percepatan Vaksinasi COVID-19

Jakarta, Aktual.com – Anggota DPR RI Nur Nadlifah menegaskan komitmennya untuk tetap menyuarakan dan mendorong Kementerian Kesehatan untuk menyediakan vaksin halal di Tanah Air.

Nadlifah mengatakan semua aspirasi umat Islam tentang vaksinasi sudah disampaikan dan ditanyakan kepada pemerintah dalam Rapat Panitia Kerja (Panja) Vaksinasi.

“Semua, kami tanyakan ke Menkes. Mulai dari desakan prioritas vaksin halal, stok vaksin hingga biaya importasi vaksin,” ujarnya di Jakarta, Rabu (30/3).

Anggota Komisi IX DPR RI itu menegaskan dirinya juga menanyakan perihal penggunaan vaksin Sinovac yang sudah mendapatkan Fatwa Halal MUI, mengapa hanya digunakan untuk anak-anak usia 6 – 11 tahun.

Padahal, kata dia, BPOM sudah memberikan izin penggunaan booster Sinovac bagi mereka yang memang sudah menggunakan Sinovac sebagai vaksin primer.

“Soal booster Sinovac juga ditanyakan. Mengapa jenis ini tidak dipakai untuk orang dewasa yang dulu menggunakan Sinovac sebagai vaksin primer,” tutup anggota Panja Pengawasan Vaksin Covid-19 tersebut.

(Arie Saputra)