Sejumlah petugas kepolisian tengah menyiapkan kawat berduri didepan gedung DPR RI jelang demonstrasi besar-besaran menuntut kebijakan pemerintah terkait kenaikan BBM bersubsidi, jakarta, Senin (5/9).

Jakarta, Aktual.com – Kawasan gedung DPR terlihat bersiap-siap menyambut wacana demonstrasi besar-besaran yang akan dilakukan berbagai elemen masyarakat untuk menuntut pemerintah terkait kebijakan kenaikan harga BBM subsidi.

Dari pantauan Aktual.com Senin (5/9) pkl. 10.00 WIB terlihat sejumlah aparat tengah memasang kawat-kawat berduri didepan pintu masuk gedung DPR RI di Jalan Gatot Soebroto.

Selain itu, didalam gedung DPR sendiri beberapa kendaraan pengamanan juga tengah dipersiapkan. Beberapa petugas dari Brimob dan TNI juga terlihat berjaga didalam dan di beberapa titik lokasi.

Sebagai informasi, berbagai elemen masyarakat salah satunya Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan menggelar aksi demonstrasi besar-besaran menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada 6 September 2022 di 33 provinsi. Adapun aksi demo buruh di Jakarta akan dipusatkan di depan Gedung DPR RI.

“Bilamana aksi 6 September tidak didengar pemerintah dan DPR, maka Partai Buruh dan KSPI akan mengorganisir aksi lanjut dengan mengusung isu tolak kenaikan harga BBM, tolak omnibus law, dan naikkan upah tahun 2023 sebesar 10 persen sampai 13 persen,” ujar Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal melalui pernyataan tertulis, Minggu (4/9).

(Dede Eka Nurdiansyah)