Mason Mount usai cetak gol ke gawang Aston Villa

Jakarta, Aktual.com – Chelsea sukses mengalahkan Aston Villa 2-0 dalam laga Liga Inggris di Villa Park Stadium, Brimingham pada Minggu malam.

Mason Mount memborong dua gol untuk Chelsea yang melanjutkan tren belum terkalahkan The Blues di bawah asuhan Graham Potter.

Berdasarkan laman resmi Liga Premier Inggris, tambahan tiga poin membuat Chelsea naik ke posisi empat klasemen sementara dengan 19 poin dari sembilan laga, sedangkan Aston Villa berada pada posisi 16 dengan 9 poin dari 10 laga.

Villa menciptakan peluang pertama saat laga baru berjalan semenit saat Douglas Luiz mendapat bola liar di depan kotak penalti Chelsea, namun tembakannya terlalu pelan dan berhasil ditangkap Kepa Arrizabalaga.

Chelsea unggul pada menit ke-6. Tyrone Mings hendak membuang bola dari kotak penalti dengan sundulan, tetapi justru mengarah ke depan gawang sendiri. Mason Mount dengan mudah menghampiri bola dan melepaskan tembakan untuk menaklukkan Emi Martinez.

Aston Villa berusaha membalas.  Pada menit ke-21, McGinn melepaskan tembakan jarak dekat ke sudut kiri gawang. Sayang bola masih bisa dihalau Kepa. Bola liar berhasil dikuasai Jacob Ramsey, tetapi tembakannya juga menghantam tiang gawang.

Villa terus berupaya mengepung Chelsea. McGinn melihat tembakan keduanya kembali diblok Kepa pada menit ke-27, sedangkan upaya Danny Ings dua menit kemudian berhasil dimentahkan kiper Spanyol tersebut.

Chelsea berupaya keluar dari tekanan dan hampir menambah gol pada menit ke-40. Kai Havertz menerobos pertahanan Aston Villa lalu melepas umpan kepada Raheem Sterling yang berdiri bebas, tetapi sepakannya menerpa mistar gawang.

Pada babak kedua, Villa terus menekan Chelsea. Ollie Watkins tiga kali mendapat peluang, dua di antaranya lewat sundulan pada menit ke-52 dan 54, tetapi semuanya melebar di sisi kiri gawang Kepa.

Aston Villa kebobolan gol kedua pada menit ke-65. Pelanggaran Mings kepada Mount di luar kotak penalti menghasilkan tendangan bebas langsung. Mount yang menjadi eksekutor sukses menjebol gawang Martinez untuk kedua kalinya.

Usai tertinggal dua gol, Aston Villa tidak lagi mampu menekan Chelsea seperti sebelumnya. Tim tamu, meski gagal mencetak gol tambahan, berhasil mencuri tiga poin dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain:
Aston Villa (4-3-3):
 Emiliano Martinez; Matty Cash, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Ashley Young; John McGinn (Philippe Coutinho 73′), Douglas Luiz, Jacob Ramsey (Leander Dendoncker 78′); Leon Bailey (Emiliano Buendia 66′), Danny Ings, Ollie Watkins

Chelsea (4-3-2-1): Kepa ArrizabalagaTrevoh ChalobahThiago SilvaMarc Cucurella (Cesar Azpilicueta 46′); Ruben LoftusCheekMason MountMateo Kovacic (Jorginho 65′), Ben ChilwellKai Havertz (Kalidou Koulibay 46′), PierreEmerick Aubameyang (Conor Gallagher 58′), Raheem Sterling (Armando Broja 89′).

(Arie Saputra)