Hujan Banjir bandung
Hujan Banjir bandung

Bandung, aktual.com – Satu unit mobil terseret dan masuk aliran Sungai Citepus, Kota Bandung, Rabu (9/11) sore. Mobil Toyota Avanza ini terseret saat sedang parkir di jalan Pagarsih sebelum hujan deras yang menyebabkan banjir.

Avanza tersebut merupakan satu dari dua yang terseret derasnya air di Jalan Pagarsih. Satu unit mobil lainnya tersangkut di depan rumah warga berjenis Toyota Kijang.

“Mobilnya lagi parkir, lalu terseret arus. Yang satu Avanza masuk ke sungai, satu lagi Kijang nyangkut di depan rumah warga,” kata Wawan Herawan (48) pemilik mobil Kijang yang tersangkut di rumah warga di lokasi kejadian.

Menurutnya, hujan deras mulai turun sekitar pukul 17.00 WIB. Wawan yang tengah belanja ditoko percetakan melihat mobilnya mulai bergerak terbawa arus air. Di depannya ada Avanza bergerak kebawa arus dan menabrak mobil Kijang sebelum masuk sungai.

Sampai saat ini, derasnya arus Sungai Citepus membuat petugas kepolisian dan tim rescue Dinas Pencegahan, Penanggulangan dan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung kesulitan mencari keberadaan mobil Avanza tersebut.

“Masih pengamatan dulu, karena situasi seperti ini sungai deras, mungkin pencarian baru dilakukan besok. Pemilik lagi laporan di kantor, nanti identitas pemiliknya data lengkapnya,” kata Kepala Polsek Astanaanyar AKP Udin Tarya di lokasi yang sama.

Laporan : Muhammad Jatnika

(Wisnu)