Jakarta, Aktual.com – Dua orang telah dikonfirmasi tewas dan lebih dari 20 orang lagi diselamatkan, sementara banyak orang hilang setelah kapal feri yang membawa 200 penumpang bertabrakkan dengan perahu penangkap ikan, Rabu pagi (5/8), di Danau Victoria di Kenya Barat.

Komandan Polisi Kabupaten Homa Bay John Omusanga mengatakan dua anak kecil meninggal dalam kecelakaan tersebut, yang terjadi pada pukul 02.00 waktu setempat (06.00 WIB) pada 4 Agustus di dekat Pulau Remba.

Omusanga mengatakan kapa feri itu sedang dalam pelayaran dari Remba ke Kiwa ketika kecelakaan tersebut terjadi.

Palang Merah Kenya memimpin misi pencarian dan pertolongan. Komandan Polisi Regional Nyanza Willy Lugusa mengatakan dua mayat anak kecil telah ditemukan dan kebanyakan penyintas diselamatkan oleh nelayan di perairan tersebut.

“Tidak jelas bagaimana kecelakaan itu terjadi di perairan tersebut, sebab kedua kapal tersebut mestinya memiliki lampu yang bisa memperingatkan kapal lain mengenai jarak di antara mereka,” katanya, dinukil dari Reuters, Rabu.

Upaya pencarian dan pertolongan masih berlangsung dan jumlah korban dikhawatirkan meningkat sebab banyak orang masih belum ditemukan.

()

()