Jakarta, Aktual.co — Penyidik Polda Metro Jaya menyerahkan dua guru pelaku pelecehan seksual terhadap murid TK Jakarta International School (JIS) yakni Neil Bentleman dan Ferdinant Tjiong ke pihak kejaksaan. Hal tersebut menyusul pelimpahan tahap dua, tersangka dan penyerahan barang bukti.
Kepala Seksi Penerangan Hukum, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Waluyo mengatakan, hari ini proses pelimpahan tahap kedua dilakukan di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan selaku penuntut umum.
“Pelimpahan tahap dua sudah pukul 10.00wib tersangka dan barang bukti di Kejari Jaksel,”kata Waluyo ketika dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (6/11).
Kedua tersangka tersebut oleh jaksa langsung dijebloskan ke Rutan Cipinang. “Tadi dua tersangka ikut dihadirkan dan langsung dijebloskan ke Rutan Cipinang,”tandasnya.
Diketahui, Neil Bantleman dan Ferdinant Tjiong ditetapkan sebagai tersangka kekerasan seksual pada korban DA, (6) yang juga murid TK JIS. Mereka dijerat pasal 80 dan 82 Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak ancaman hukumannya 15 tahun penjara.

()

(Nebby)