Jakarta, Aktual.comDoa serta dukungan untuk Ganjar Pranowo semakin terdengar dari seluruh pelosok nusantara. Salah satunya di Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Jalal yang berada di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Jumat (18/11).

Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib yang hadir pada Istighosah dan Sholawat Akbar ini berharap, doa yang ditujukan kepada Allah SWT didengar dan dikabulkan.

“Ini adalah ihtiar atau usaha untuk mewujudkan cita-cita atau keinginan relawan Sahabat Ganjar untuk menghantarkan Bapak Ganjar Pranowo menjadi presiden di tahun 2024,” buka Gus Nahib dalam keterangannya, Jumat (18/11).

Kegiatan Sholawat dan Doa bersama dibuka dengan pentas seni Hadroh yang dilakukan oleh Santri Pondok Pesantren Nurul Jalal yang dilanjutkan dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Ustadz Shaddam Ibnu Kholil.

Selanjutnya, para peserta yang terdiri dari para santri dan warga sekitar berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pada sambutannya, Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Jalal Wahyu Misbach memiliki pandangannya tersendiri tentang sosok Ganjar Pranowo.

“Figur Ganjar Pranowo adalah figur yg dapat mempersatukan umat dan keutuhan NKRI,” ungkapnya.

Dirinya juga menegaskan, selalu mendoakan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia.

“Beliau adalah keturunan dari Kyai, Ulama dan sangat dekat dengan para Gus, Kyai, Ustadz dan Lembaga Ponpes. Sehingga kami doakan dengan para santri setiap Istighotsah bulanan,” tambahnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Jalal ini juga berharap, Pak Ganjar mendapatkan tiket agar maju menjadi Calon Presiden di 2024 mendatang.

“Kita akan lebih All Out lagi dalam menggalang dukungan. Tentunya, kami akan berjuang bersama Kyai, Ustadz dari Ponpes lain.” ucapnya.

Kegiatan Istighosah dan Sholawat Akbar ini semakin khidmat kala Habib Abdullah Habibi Al-Habsyi melakukan tausiyah kepada 1000 Jamaah yang hadir.

Tiba pada acara puncak, ribuan peserta dengan kompak melantunkan Istighosah dan Sholawat Baginda Rasulullah.

Gus Nahib menceritakan kemuliaan serta makna dari Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW ini.

“Istighosah merupakan permohonan kita kepada Allah. Harapan kita dengan bersholawat, Allah mengabulkan cita-cita Sahabat Ganjar yaitu menghantarkan bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI di tahun 2024,” tutup Gus Nahib.

Kegiatan Istighosah ini ditutup dengan Doa bersama yang dilanjutkan dengan foto bersama yang dilakukan Sahabat Ganjar, Kyai, Ustadz dan Para Peserta yang hadir pada Istighosah kali ini.

(Wisnu)