Jakarta, Aktual.co — Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan bahwa pertemuannya dengan Direktur Utama PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) Dwi Soetjipto di Kementerian BUMN adalah guna membahas investasi Semen Indonesia di luar negeri.

“Bahas proyek yang di Vietnam. Kan dia bagus sudah ada perusahaan satu lagi di Vietnam,” kata Rini saat ditemui di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (28/11).

Menurutnya, kinerja anak usaha Semen Indonesia di Vietnam yang bernama Than Long cukup baik. Bahkan Than Long sudah berhasil masuk ke pasar ekspor.

“Jadi kita minta bagaimana itu agar lebih dilanjutkan, karena memang suskses ternyata Semen Indonesia di Vietnam. Malah sudah bisa menjual ke Thailand,” kata Rini.

Nama Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Sucipto masuk ke dalam tiga nama yang diserahkan ke TPA. Kemungkinan, tiga sosok itu adalah Dwi Sucipto (Dirut Semen Indonesia), Budi Gunadi Sadikin (Dirut Mandiri) dan Handry Satriago (Dirut General Electric). Sementara nama lainnya adalah Ahmad Faisal dan Widyawan Prawiraatmaja.

()

(Eka)