Beranda Internasional Erdogan dan Putin Bahas Penyelesaian Perang Rusia-Ukraina

Erdogan dan Putin Bahas Penyelesaian Perang Rusia-Ukraina

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu di sela-sela KTT regional di Kazakhstan, Kamis (13/10) kemarin.

Kazakhstan, aktual.com РPresiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu di sela-sela KTT regional di Kazakhstan, Kamis (13/10) kemarin. Erdogan dan Putin mengadakan pembicaraan tertutup setelah menghadiri rapat umum Konferensi tentang Interaksi dan Tindakan Membangun Kepercayaan di Asia (CICA) yang keenam di Astana.

Dilansir dari Anadolu Agency, Presiden Erdogan mengatakan negaranya bertujuan untuk menghentikan pertumpahan darah dalam perang Rusia-Ukraina yang sedang berlangsung sesegera mungkin. Meskipun dirinya mengakui ada berbagai kesulitan yang bakal muncul di lapangan.

Sebagai informasi, Turki telah melakukan kontak erat dengan Rusia dan Ukraina sejak awal perang terjadi. Erdogan berulang kali menekankan keinginannya untuk mempertemukan Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di meja perundingan di Turki demi mengakhiri perang.

(Megel Jekson)