ARUS BALIK EXIT TOL GRINGSING PADAT

Semarang, Aktual.com – Wali Kota Semarang, Jawa Tengah, Hendrar Prihadi menyebutkan beberapa titik jalur mudik akan ditutup untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan, seperti “exit” jalur tol fungsional Batang di Krapyak.

“Hasil pantauan tadi, ada beberapa titik di jalur mudik yang sudah diputuskan oleh Pak Kapolrestabes Semarang tidak perlu digunakan, misalnya ‘exit’ tol fungsional di Krapyak,” katanya di Semarang, Rabu (6/6).

Hal tersebut diungkapkan politikus yang akrab disapa Hendi itu, usai melakukan pantauan sejumlah ruas jalan yang bakal dilintasi pemudik, seperti kawasan Mangkang, Jatingaleh, hingga jalur alternatif.

Menurut dia, hasil evaluasi tersebut akan segera disampaikan kepada pengelola jalur tol untuk tidak membuka “exit” jalur tol di sejumlah titik yang rawan macet pada arus mudik dan balik Lebaran 1439 Hijriah.

“Nanti akan disampaikan kepada Jasa Marga agar ‘exit’ tol tersebut tidak dibuka. Jadi, orang yang mudik mau ke Semarang keluarnya di pintu tol yang lain, seperti ‘exit’ tol di Gayamsari,” katanya.