Alive Fest 2021

Jakarta, Aktual.com – ALIVE Fest 2021 adalah Festival kesehatan dan meditasi urban pertama di Indonesia. ALIVE Fest akan digelar secara daring pada Sabtu 30 Oktober mendatang. The Golden Space Indonesia yang bertindak sebagai penyelenggara, diketahui telah menyelenggarakan kegiatan ini empat kali.

Vinzka Christabelle, ALIVE Head dari The Golden Space Indonesia mengungkapkan acara ini sangat relevan dengan kondisi pandemi ini, di mana tingkat stres sebagian masyarakat sedang meningkat.

Vinzka menjelaskan Pandemi COVID-19 memberikan dampak besar pada kesehatan mental banyak orang, termasuk kesejahteraan emosional, psikologis, dan sosial kita. Masyarakat menghadapi tantangan yang bisa menimbulkan stres berlebihan, dan menyebabkan emosi yang sulit untuk dikontrol.

“Dampak stres ini dapat membuat kita merasa terisolasi dan kesepian, sehingga bisa membuat kita merasa cemas, atau bahkan membuat depresi,” ungkapnya dalam konferensi pers yang berlangsung, Selasa (26/10) pagi.

ALIVE FEST yang menargetkan keikutsertaan 4 ribu orang pada tahun ini diadakan dalam festival meditasi dan seminar kesehatan dengan misi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kesehatan mental, emosional, dan fisik. Termasuk juga cara meningkatkannya melalui metodologi integratif seperti meditasi.

(Nurman Abdul Rahman)