Jakarta, Aktual.co — Pertadnigan “sepakbola gajah” yang diperagakan oleh klub PSIS Semarang dan PSS Sleman, telah menyita perhatian masyarakat. Sehingga dua organisasi sepakboal, FIFA dan AFC, khawatir dengan pertandingan yang memalukan tersebut.

Dikatakan Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Hinca Panjaitan, kedua organisasi sepakbola tersebut, telah menghubunginya, untuk menanyakan tentang “sepakbola gajah” itu.

“Tadi aku ditelepon sama FIFA dan AFC. Mereka tanya sepakbola gajah. Intinya mereka ingin Komdis segera menyelesaikan kejahatan sepakbola yang dilakukan oleh PSS dan PSIS,” ungkap Hinca di sekretariat PSSI, Jakarta, Rabu (5/11).

Salah satu pertanyaan yang disampaikan oleh FIFA dan AFC kepada Hinca adalah, soal sudah atau belum kedua klub tersebut diberikan sanksi atau hukuman.

“Iya saya jawab sudah. Sudah didiskualifikasi saya bilang. Mereka menerima keputusan itu, tapi mereka tetap ingin PSSI bertanggung jawab atas kejadian tersebut,” kata Hinca.

Disampaikan Hinca, FIFA sebagai lembaga yang berwenang mengatur dan mengontrol kompetisi sepakbola di dunia, merasa tercoreng karena ‘sepakbola gajah’ ala Indonesia.

()

()