Jakarta, Aktual.com – Relawan Muda Airlangga Hartato (RMA) mengusulkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri untuk menjadi cawapres mendampingi Airlangga Hartarto pada pemilu 2024 Mendatang.

Usulan tersebut disampaikan oleh Koordinator Nasional Relawan Muda Airlangga Firman Mulyadi kepada awak media Jumat, (12/08).

“Kami menerima usulan dari daerah terkait beberapa nama yang pas untuk mendampingi Pak Airlangga pada Pemilu 2024 nanti diantaranya adalah Bapak Firli Bahuri Ketua KPK saat ini,” kata Firman Mulyadi.

Menurut Firman sosok Firli Bahuri diusulkan karena memiliki track record kepemimpinan yang baik ketika mengabdi di institusi kepolisian dan saat ini sebagai pimpinan di Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Pak Firli memiliki track record kepemimpinan yang baik sehingga kita menilai beliau mampu mendampingi Pak Airlangga bahwa di masa pemulihan krisis ekonomi, selain harus kuat secara strategi pemulihan ekonomi harus di iringi oleh kepastian dan penegakan hukum yang baik sehingga bisa membawa Indonesia lebih baik dalam menghadapi krisis,” terang Firman.

Sosok Firli Bahuri dinilai sejalan dengan keinginan masyarakat dan merepresentasikan pemimpin bersih dan jujur.

“ Jika melihat hasil survei yang konsisten menunjukkan bahwa masyarakat menginginkan pemimpin yang bersih dan jujur maka tidak salah jika nama Firli Bahuri sebagai sosok yang merepresentasikan pemimpin yang jujur dan bersih,” pungkas Firman.

Selain masukan dari daerah RMA juga membaca hasil survei dan poling seperti halnya hasil poling RMOLVote yang digelar selama dua pekan sejak Senin (13/6) hingga ditutup pada Senin (27/6) per pukul 00.00 WIB. Poling Tersebut menempatkan Firli Bahuri pada tiga besar Calon Presiden potensial.

“Kami melihat bahwa Firli Bahuri masuk menjadi 3 besar dari 9 Capres 2024 melalui Polling yang di gelar RMOL VOTE dengan memperoleh 16,85% itu menjadi aspirasi publik sehingga kami menilai Pak Firli layak dampinggi Airlangga pada Pilpres nanti,” ucap Firman.

(Andy Abdul Hamid)