Jakarta, Aktual.com – Ribuan anggota keluarga besar veteran dan purnawirawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Penghuni Perumahan Negara (FKPPN) di lingkungan pertahanan negara. Sore hari ini menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana negara, Jakarta Pusat, Rabu (7/10).

Massa yang datang dengan lima unit bus dan mobil-mobil angkot ini menggelar istighosah untuk mendoakan Presiden Joko Widodo dan para pemimpin TNI, agar segera menghentikan niatnya dalam melakukan penggusuran paksa terhadap penghuni rumah negara yang dihuni oleh veteran, purnawirawan, warakawuri, pensiunan maupun anak kandung.

“Rencana penggusuran dan sudah digusur ini akan ada diseluruh wilayah Indonesia, kita hanya menggelar doa bersama agar disadarkan, kembali mengingat sejarah,” kata salah satu kordinator aksi, Prastopo kepada aktual.com di depan Istana Negara, Jakarta Pusat.

Aksi yang diprakarsai Aliansi Para Korban Kebijakan Penyelenggara Negara (APKKPN) juga meminta TNI segera kembali kepada Jati dirinya agar lebih mengedepankan Hak Asasi Manusia dan melupakan cara-cara kekerasan seperti melakukan pemaksaan.

“Seharusnya TNI harus taat pada hukum dan menjunjung tinggi hak asasi, bukan menggunakan pasukannya menggunakan penghuni rumah negara. Yang sebenarnya di lindungi undang-undang, ini terjasi di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

()

()