Beranda Nasional Fonda Tangguh Serahkan Mandat Pembentukan DPW Sahabat Polisi Indonesia Provinsi Aceh

Fonda Tangguh Serahkan Mandat Pembentukan DPW Sahabat Polisi Indonesia Provinsi Aceh

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia (SPI), Fonda Tangguh bersama Ketua DPW SPI Aceh Muhammad Irwan (IST/ MJ)

Jakarta, aktual.com – Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia (SPI), Fonda Tangguh menyerahkan mandat kepada Muhammad Irwan untuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) SPI Aceh di sekretariat kantor Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SPI, Cilandak, Jakarta, Senin (28/11) sore. Penyerahan mandat tersebut disaksikan juga oleh sejumlah pengurus DPN SPI.

“Saya secara resmi dan sah menyerahkan mandat kepada saudara Muhammad Irwan untuk menjadi Ketua Sahabat Polisi Indonesia Provinsi Aceh,” ujar Fonda Tangguh dalam keterangan tertulis.

Fonda pun berharap DPW Sahabat Polisi Indonesia Aceh bisa segera melakukan deklarasi dan membangun sekretariat di sekitar wilayah Polda Aceh. Menurut Fonda, itu penting dilakukan sebagai prasyarat untuk memperkenalkan dan mengembangkan organisasi kepada masyarakat Aceh.

“Saya berharap DPW SPI Aceh juga menjadi organisasi yang proaktif dan partisipatif mendukung penguatan institusi dan fungsi Kepolisian Indonesia sesuai peraturan perundang-undangan. DPW juga harus aktif membangun sinergitas Polisi dan masyarakat. Polisi adalah sahabat kita,” jelasnya.

Sementara itu, selaku pemegang mandat Ketua DPW Sahabat Polisi Indonesia Aceh, Muhammad Irwan menyatakan bakal menjalankan kepercayaan yang dimandatkan Ketua Umum Fonda Tangguh dengan sebaik-baiknya. Irwan pun merasa pemberian mandat ini menjadi kebanggaannya tersendiri.

“Insya Allah, saya akan laksanakan amanah ini sebaik-baiknya. Saya berkomitmen mendukung penguatan institusi dan fungsi Kepolisian yang humanis serta melindungi masyarakat,”tuturnya.

(Megel Jekson)