Dumai, Aktual.com – Forum Masyarakat Dumai Peduli Konstitusi (FMDPK), meminta partai pengusung pasangan Paisal Amris (PAS), dan pemerintah segera untuk melakukan proses PAW wakil walikota yang ditinggalkan tetap oleh Almarhum Amris yang sering disapa Uwo Amris.

Forum Masyarakat Dumai Peduli Konstitusi menilai lambatnya proses ini dikarenakan salah satu partai pengusung pasangan PAS ini tidak serius untuk mengeluarkan rekomendasi calon wakil walikotanya.

Forum Masyarakat Dumai Peduli Konstitusi melihat urgensi wakil walikota Dumai dikarenakan kesibukan walikota yang luar biasa. Besarnya kota Dumai tidak bisa diurus dengan seorang walikota saja.

“Kami mendesak para partai pengusung walikota terpilih ini untuk segera mengusulkan nama calon wakil walikota Dumai, gerakan ini bukan hanya di kota Dumai saja tapi juga di Jakarta, dengan memasang spanduk di kantor DPP NASDEM, Nasdem Tower. Bahwa gerakan ini adalah gerakan serius dan ini adalah murni gerakan Masyarakat,” ujar salah seorang pemuda yang tergabung dalam FMDPK, Selasa (8/11).

Spanduk-spanduk desakan Forum Masyarakat Dumai Peduli Konstitusi sudah terpasang di beberapa tempat di kota Dumai pada Minggu 6 November 2022. Dalam spanduk masyarakat meminta agar penunjukkan wakil walikota pengganti Almarhum Amris disegerakan agar pelayanan publik bisa maksimal.

Forum Masyarakat Dumai Peduli Konstitusi melihat lambatnya kinerja pemerintahan hari ini maka dibutuhkanlah sosok wakil walikota Dumai. Melihat sibuknya kegiatan walikota Dumai masyarakat merasa butuh segera sosok wakil walikota untuk kota Dumai. ***

(Ikhwan Nur Rahman)