Jakarta, Aktual.com — Ganda Putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses mengakhiri perjalanannya di ‘BWF Dubai World Super Series Finals 2015’ dengan baik. Keduanya merebut gelar juara usai mengalahkan pasangan Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei.

Meski harus kalah lebih dulu di game pertama, Hendra/Ahsan berhasil menyelesaikan misinya di dua game berikutnya. Dalam waktu 53 menit, Hendra/Ahsan akhirnya mampu menang 13-21, 21-14 dan 21-14.

Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang kali ini. Kami sangat bersyukur dan ini anugerah juga buat kami berdua. Walaupun kami kalah di game pertama, kami nggak mikirin terlalu lama, kami terus bangkit untuk bisa memenangkan pertandingan,” kata Ahsan bersemangat.

Di set pertama, pasangan Tiongkok itu seperti akan menjadi juara setelah menang mudah 21-13. Hendra/Ahsan tak bisa keluar dari serangan dua Tiongkok yang punya smash keras dan bermain cepat.

Namun di set kedua, keadaan justru berbalik, Hendra/Ahsan balik menyerang dan memegang kendali sepenuhnya pada set kedua dengan torehan kemenangan 21-14.

Set penentuan rupanya masih menjadi milik Hendra/Ahsan. Keduanya masih melanjutkan dominasi di set kedua dengan serangan-serangan cepat serta Ahsan yang bermain baik di depan net. Keduanya berhasil menang 21-14 dan menjadi juara untuk kedua kali setelah tahun 2013 lalu.

Gelar ini sendiri merupakan gelar ‘Super Series Finals’ kedua bagi Hendra/Ahsan. Sebelumnya, di tahun 2013, Hendra/Ahsan juga berhasil menjadi kampiun. Sementara itu, di Super Series Finals 2014, Hendra/Ahsan hanya sampai di babak penyisihan grup.

()

()