Jakarta, Aktual.com – Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) bekerjasama dengan PT Angkasa Pura dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengadakan kegiatan cek kesehatan gratis, launching mobil ambulance dan pembagian kursi roda kepada kaum dhuafa.

Dalam keterangan tertulisnya ke redaksi, Senin (9/1), Koordinator Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid Jabodetabek, Hendra Irawan, menjelaskan, kegiatan yang digelar di Masjid Istiqlal Jakarta, Minggu (8/1), pihaknya melayani cek kesehatan sekitar 100 mustahik.

Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan nyata DPU DT dalam menyehatkan masyarakat Indonesia. Adanya mobil ambulance dan kursi roda menjadi juga menjadi bagian dalam menuju masyarakat sehat, mandiri dan sejahtera.

“Masyarakat sehat, mandiri dan sejahtera adalah harapan kita semua. Jika masyarakat sehat, maka semua kegiatan sehari-hari dapat dijalankan dengan baik. Terima kasih kepada pihak Angkasa Pura dan semua dokter IDI yang sudah membantu kegiatan ini,” kata Hendra.

Sementara Vice Presiden CSR Angkasa Pura, Wandi Anhar, mengharapkan bantuan kursi roda dapat memberikan keberkahan dan kebermanfaatan untuk penerimanya.

Selain itu, sinergitas dengan lembaga DPU Daarut Tauhiid juga akan terus dilanjutkan di masa mendatang dalam ikhtiar membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga bermanfaat dan memberikan manfaat yang besar kepada penerima kursi roda. Selain itu, kerjasama yang ada insya Allah akan terus diupayakan berjalan dalam mendorong masyarakat mandiri dan berdaya,” demikian Hendra.

()