Jakarta, Aktual.co — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku siap untuk melakukan sinkronisasi program Presiden Joko Widodo dengan program yang telah dicanangkan di pemerintah daerah.
“Kita konsep di bawah sudah siap untuk masing-masing program setelah sinkronisasi dengan agenda nasional,” kata Ganjar usai menghadiri pelantikan Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla di Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/10).
Ganjar berharap program-program Jokowi disampaikan ke daerah dengan cepat, agar bisa dilakukan sinkronisasi dengan cepat pula.
“Agenda nasional agar bisa dilaksanakan dengan cepat dan bisa ditugaskan dengan segera, tinggal ‘do it’ (melakukannya) dan ‘duit’ (anggaran), ” katanya.
Dia mengatakan program Jokowi konkret dan memberikan harapan baru kepada rakyat, seperti kedaulatan pangan dan poros maritim.
“Saya senang dengan pemerintahan sekarang, kerja, kerja dan kerja,” katanya.
Jokowi dalam pidatonya, Jokowi menyerukan untuk terus bergerak dengan bekerja, bekerja dan bekerja. Ia juga telah menyusun sembilan agenda prioritas untuk lima tahun ke depan yang disebut dengan Nawacita, yakni pertama, menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara.

()