Jakarta, Aktual.co — Salah satu produsen kendaraan roda empat asal Detriot, Amerika Serikat, Ford, akhirnya memamerkan ‘grand design’ varian mobil Ford Everest untuk 2015 nanti. Dengan karakter sinis dan begitu kekar, Ford siap menyapa siapa saja yang sedang melihat SUV bernama Ford Everest concept.

Sebenarnya, Ford Everest concept telah diperkenalkan ketika gelaran Bangkok Motor Show pada Maret silam. Namun, kali ini karakter maskulin yang diusung, tak lagi mengadopsi desain lamanya. Jika seri sebelumnya mengusung kemiripan wajah dengan Ford Ranger, seri terbaru ini bakal memasang muka berdasarkan ciri khasnya sendiri.

Melihat perawakannya, daya tarik pertama yang ditampilkan oleh Everest Concept ini ialah keselarasan konsep ‘grille trapeziodal’ yang juga dipakai oleh varian Ford lainnya. Model ini juga tidak terlalu asing jika berkaca dari Ford EcoSport atau pun All-New Ford Fiesta di Indonesia.

Bergeser hingga sudut ke belakang, rasa SUV yang kental dan begitu gagah seolah menyatu dan memperkuat jiwanya nan maskulin. Dengan kokohnya bokong yang diusung Everest Concept, membuat setiap pasang mata bisa merasakan gairah ‘sporty’ Sang SUV Concept.

“Finishing touch’ dari masterpiece Ford, sang SUV digadang-gadang menjadi perlawanan nyata bagi pergerakan Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport dan juga Chevrolet Trailblazer.

()

()