Jayapura, (09/4) Aktual.com – Manajemen Garuda Indonesia akan melakukan menjadwal ulang tiket penumpang akibat diperpanjangnya pembatasan penerbangan dari dan ke berbagai kota di Papua sebagai dampak penanganan COVID-19.

GM GIA Jayapura Donald Jerry Riuwpassa kepada ANTARA di Jayapura, Rabu (08/4) malam mengaku, pihaknya terpaksa melakukan penjadwalan ulang terhadap tiket para calon penumpang.
Awalnya garuda akan terbang dari Jayapura tanggal 13 April mendatang namun dengan adanya keputusan hasil rapat forkopimda yang memperpanjang pembatasan keluar masuk orang dari dan ke Papua hingga tanggal 23 April.
“Kami akan melakukan menjadwal ulang¬† terhadap jadwal penerbangan calon penumpang, ” kata¬†Jerry yang dihubungi melalui telepon selularnya.
Sebelumnya Gubernur Papua diwakili Wagub Papua Klemen Tinal dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) salah satunya memutuskan memperpanjang keluar masuk orang dari dan ke Papua baik melalui udara maupun laut.
Pembatasan itu dilakukan hingga tanggal 23 April mendatang.
Pemprov Papua juga sudah meningkatkan status dari siaga menjadi tanggap darurat.
Data dari tim satgas pencegahan dan penanganan COVID-19 Papua terungkap 45 orang positif terpapar virus corona, lima orang diantaranya meninggal.
Antara
(As'ad Syamsul Abidin)