Jakarta, Aktual.com – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan “Pusat Festival 2022” sebagai upaya mendorong keberlangsungan sektor Ekonomi Kreatif khususnya di wilayah Jakarta Pusat.

Tujuan utama dari gelaran acara yakni untuk menciptakan ruang kreasi dan peluang berkarya serta untuk mendorong pemberdayaan di bidang ekonomi kreatif bagi generasi muda Indonesi

Berbagai kompetisi menjadi rangkaian acara. Diantaranya lomba Modern Dance, Grup Band Musik serta kemampuan menjadi seorang reporter yang di gelar di bilangan Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Keseruan gelaran Pusat Festival 2022  disaksikan langsung oleh Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma. Dalam kesempatan tersebut, Dhany juga di daulat untuk  menyerahkan penghargaan kepada seluruh pemenang lomba.

Dhany menyebut, bahwa kedatangannya sebagai wujud dukungan pada kegiatan Pusat Festival 2022. Ia berharap giat ini dapat menstimulasi para pelaku ekonomi kreatif untuk lebih berinovasi dalam segala kreasi yang saat ini ditekuni.

“Saya mendukung penuh acara seperti ini. Semoga dari kegiatan ini muncul beberapa pelaku ekonomi kreatif yang pada gilirannya bisa membuka lapangan pekerjaan dan mengkaryakan orang orang lain agar termotivasi menjadi pelaku ekonomi kreatif,” ujarnya.

Menurutnya, giat ini juga merupakan salah satu upaya untuk memperkuat pengembangan sektor ekonomi dalam bidang pariwisata. Sebab, pertunjukan musik menjadi bagian penting untuk melengkapi keseruan wisatawan saat melancong.

(Warnoto)