Persiapan Pelaksanaan Serbuan Vaksin Drive Thru di ruas Tol Jagorawi yang akan berlangsung mulai 1 September 2021 (Foto: IST)
Persiapan Pelaksanaan Serbuan Vaksin Drive Thru di ruas Tol Jagorawi yang akan berlangsung mulai 1 September 2021 (Foto: IST)

Jakarta, Aktual.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerjasama dengan PT Jasamarga (Persero) akan menggelar serbuan vaksin drive thru di ruas Tol Jagorawi. Kegiatan ini dilakukan untuk mempercepat program vaksinasi nasional.

Sebanyak seribu lebih vaksin akan disiapkan perharinya dalam kegiatan ini. Komandan Satuan Intel Medis Bais TNI, Kolonel Czi Ir. Suharyanto yang juga koordinator pelaksana ini menjelaskan, kegiatan vaksinasi drive thru ini dilakukan dalam upaya TNI mendukung program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah agar masyarakat sebanyak mungkin bisa divaksin.

“Kita targetkan 50 ribu vaksin di Tol Jagorawi ini dalam upaya mendukung program vaksinasi pemerintah, per harinya ada seribu lebih vaksin yang disiapkan,” ungkapnya kepada wartawan, Jakarta, Selasa (31/8).

Suharyanto juga mengatakan dipilihnya ruas Tol Jagorawi diharapkan masyarakat bisa vaksin sambil berangkat kerja ke Jakarta atau ke arah Bogor.

“Kegiatan vaksin drive thru rencana akan dibuka mulai besok Tanggal 1 September 2021 buka Pukul 08.00 WIB pagi sampai Pukul 15.00 WIB,” tuturnya.

Adapun lokasi vaksin drive thru di ruas Tol Jagorawi sendiri dibagi menjadi dua lokasi pelaksanaan, yakni dari arah Jakarta dan dari arah Bogor.

“Vaksinasi dari arah Jakarta registrasinya di Rest Area KM 10 Cibubur, sementara vaksinnya di KM 14 di pinggir jalan Tol bekas gerbang Tol Cibubur Utama arah Bogor, lalu vaksinasi dari arah Bogor registrasinya di Rest Area KM 38 yang ada gerai KFC dan Rest Area KM 21 Gunung Putri, nanti vaksinnya di KM 18 di tengah jalan Tol,” jelas dia.

Rencananya vaksin yang akan digunakan dalam kegiatan ini untuk arah Jakarta akan menggunakan vaksin AstraZeneca, dan Arah ke Bogor akan menggunakan vaksin Pfizer.

“Kami berharap kegiatan serbuan vaksin di ruas Tol Jagorawi ini bisa membantu memudahkan masyarakat untuk bisa mendapatkan vaksin dengan mudah,” tambahnya.

(A. Hilmi)