Padang, Aktual.com – Ratusan warga Simpang Ampek Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) berhamburan ke luar rumah akibat goncangan gempa pada Selasa (6/10).

“Getarannya cukup kuat sehingga kami berhamburan keluar rumah takut ada yang jatuh,”kata salah seorang warga Simpang Ampek, Eki, Selasa.

Menurutnya, getaran gempa itu cukup kuat dan menggetarkan rumah. Namun tidak ada isi rumah yang pecah karena getarannya cuma sebentar.

Semantara di kantor Sekretariat Bupati Pasaman Barat juga mengalami hal yang sama. Sejumlah pegawai berhamburan dari ruangan masing-masing.

“Kami terkejut ada getaran gempa. Kami pun langsung ke luar menyelamatkan diri. Karena takut gedung runtuh,”kata salah satu staf Kantor Bupati, Ita.

Hal yang sama juga dikatakan staf lainnya, Riki yang mengakui dirinya langsung berlari begitu ada merasakan gempa. Namun, getarannya cuma sebentar dan tidak membuat gedung rusak.

“Kami masih trauma dengan gempa 2009 lalu yang cukup parah sehingga memakan korban. Beruntunf getarannya cuma sebentar saja,”ujarnya.

Informasi dihimpun dari BMKG, bahwa gempa itu terjadi di Pasaman Barat pada Selasa 6-10-2015 pukul 15:44:13 WIB.

Magnitido 5,3. Lintas-0.54-Bujur 98.84, kedalamam 65 km dengan wilayah 136 km Barat Daya Pasaman Barat.

(Ant)

()