Jakarta, Aktual.com – Gol Alex Martins mengantarkan Bhayangkara FC meraih tiga poin dari PSS Sleman pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (6/3).

Alex Martins mencetak gol pada menit ke-70 setelah menerima umpan dari Wahyu Subo Seto dan mengantarkan Bhayangkara FC memenangkan pertandingan dengan skor 1-0, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil tersebut membuat Bhayangkara FC menorehkan lima kemenangan beruntun pada Liga 1 Indonesia musim ini dan kini The Guardians menduduki peringkat tujuh klasemen sementara dengan 41 poin dari 28 laga.

Di sisi lain, PSS Sleman tidak bisa memutus torehan negatifnya setelah mencatatkan enam kekalahan beruntun dan kini Super Elang Jawa berada di posisi 15 dengan torehan 28 poin dari 29 pertandingan.

Pada babak pertama, kedua tim bermain terbuka dan saling memberikan serangan namun tidak ada peluang yang membahayakan dan skor bertahan 0-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSS memiliki peluang terlebih dahulu untuk mencetak gol melalui tendangan Yevhen Bokhasvili namun masih dapat diamankan oleh Awan Setho Raharjo.

Bhayangkara berbalik memberikan ancaman dan memiliki peluang setelah umpan Matias Mier mampu disambut oleh kepala Dendy Sulistyawan, namun bola masih menyamping dari gawang PSS.

Skuad asuhan Agus Sugeng Riyanto kembali mendapatkan peluang, kali ini melalui sundulan Alex Martins setelah menerima umpan Sani Rizki, namun kembali bola masih menyamping.

Bhayangkara FC akhirnya mampu unggul lebih dulu pada menit ke-70 setelah umpan dari Wahyu Subo Seto mampu dikonversi menjadi gol oleh Alex Martins yang menceploskan bola ke gawang PSS usai melewati kiper Muhammad Ridwan.

Pada menit ke-81, Bhayangkara FC harus bermain dengan 10 orang setelah bek Nurhidayat  yang melakukan pelanggaran keras langsung mendapatkan kartu merah dari wasit.

PSS sempat mencetak gol pada menit ke-88 melalui tendangan dari Ricky Cawor, namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena penyerang asal Papua tersebut berada dalam posisi offside.

Bhayangkara FC kembali berhasil membobol gawang PSS, akan tetapi wasit pun menganulir gol tersebut karena Matias Mier melakukan handsball terlebih dahulu. Skor 1-0 untuk kemenangan Bhayangkara FC tetap bertahan.

Selanjutnya Bhayangkara FC akan menjamu Bali United pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia, Sabtu (11/3), sedangkan PSS akan bertandang ke markas Madura United di hari yang sama.

(Warto'i)