Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/tirto

Jakarta, Aktual.com – Gelanggang olahraga (GOR) yang terletak di Rorotan Jakarta Utara resmi berganti nama menjadi GOR Sekda Saefullah. “Mulai hari ini, 16 September 2021, nama almarhum Dr. H. Saefullah, M.Pd. terabadikan di gelanggang olahraga Rorotan,” Cuit Gubernur Anies Bawswedan di akun twitternya (16/09).

Anies melanjutkan, penyematan nama Alm. Saefullah menjadi nama GOR ini menjadikan kenangan tersendiri baginya mengingat kontribusi panjang tokoh betawi ini bagi kotanya yang ia banggakan dan bagi warganya yang ia cintai.

Baca Juga: Anies Kenang Saefullah Sebagai Orang Bijak dan Matang dan Pengayom

GOR yang hanya terletak Beberapa ratus meter dari kediaman Sekda Saefullah ini sangatlah pantas disematkan namanya mengingat betapa besar jasanya di tanah kelahirannya ini. Anies menceritakan bahwa Rorotan merupakan tanah kelahiran almarhum Saefullah.

“Rorotan adalah tanah kelahiran putra Betawi ini 57 tahun silam. Sebagian besar hidupnya dihibahkan untuk membangun kampung dan kota kelahirannya. Dari menjadi ketua RW di Rorotan, menjadi guru, wali kota hingga menjadi sekda, semua dijalankannya dengan sepenuh hati,” kenang Anies.

Harapan juga disampaikan oleh anies agar GOR yang baru diresmikan ini dapat berguna dan memberikan kebaikan, serta dapat menjadi kebanggaan bagi warga Rorotan.

“Semoga dari gelanggang olahraga ini mengalir segala kebaikan, inspirasi dan prestasi, dan makin memperpanjang catatan amal jariyah dan catatan warisan almarhum, serta menjadi kebanggaan bagi warga Rorotan dan juga bagi kota Jakarta,” pungkasnya.

(Nurman Abdul Rahman)