Jember, Aktual.com – Bukan hanya Pantai Watu Ulo dan Papuma, Pemkab Jember menambah destinasi wisata gratis. Program ini adalah hadiah khusus dari Bupati Jember Hendy Siswanto untuk warga Jember sekaligus untuk menggiatkan potensi wisata di Jember.

Terbaru Pemandian Patemon dan Pemandian Rembangan juga digratiskan tiket masuknya bagi warga yang ingin berlibur lebaran.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Pemkab Jember Ir. Mirfano saat press conference dengan sejumlah wartawan di ruang kerjanya pada, Kamis (28/04).

Menurutnya, dari 4 mei sampai dengan 18 mei 2022, Bupati Jember menggratiskan 3 destinasi wisata sebagai hadiah untuk masyarakatnya, yaitu patemon, Watu Ulo dan Rembangan.

“Ketiga destinasi wisata ini akan kita bebaskan dari tiket masuk,” ujarnya.

Lanjut ia menjelaskan, terkait dengan Watu Ulo dan Papuma, Sebelumnya Pemkab Jember sudah mengirim surat terhadap papuma untuk diminta supaya papuma bisa bersinergi dengan pemkab untuk menggratiskan Papuma.

“awalnya surat kami ke divre Jawa Timur tapi ternyata oleh kadivre dijawab tidak punya kewenangan untuk menggratiskan tiket masuk Papuma, akhirnya yang kita gratiskan hanya Watu Ulo. Tetapi nanti supaya ada batas antara berbayar dengan tidak berbayar, kemungkinan besar nanti kita akan menutup jembatan di sekitar Watu Ulo,” jelas Sekda Jember.

“Nanti tergantung sama teman-teman di lapangan tapi ini kemungkinan besar ya belum tentu juga ini melihat kondisinya,” imbuhnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa nantinya di area wisata watu Ulo akan dibuat rekayasa lalu lintas beserta posko dibeberapa titik.

“nanti akan ada rekayasa manajemen lalu lintas di Watu Ulo dan ada 7 posko disitu akan berisi 5 petugas dari Dishub, satol pp dan dari kepolisian. dishub juga menyediakan rambu-rambu dan nanti akan disediakan shuttle bus dengan kapasitas 20 orang yang ada di sana,” tutupnya.

(aminudin azis)

(Aminuddin Aziz)