Jakarta, Aktual.co — Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl memastikan pemain naturalisasi, Greg Nwokolo, tidak masuk dalam skuat untuk kejuaraan Piala AFF 2014 di Vietnam.

“Greg dipastikan tidak akan berlatih lagi mulai hari ini dengan kami, karena cedera,” katanya seusai memimpin latihan timnas di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Banten, Rabu (5/11).

Alasan Greg tidak berlatih lagi, kata Riedl, karena cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter beberapa hari yang lalu, dan harus beristirahat dalam kurun waktu yang lama.

“Ia mungkin harus beristirahat selama satu bulan atau lebih, jadi tidak mungkin masuk dalam skuat,” tambahnya.

Ligamen krusiata anterior (anterior cruciate ligament/ ACL) adalah salah satu dari empat ligamen utama dalam sendi lutut. ACL menempel pada ujung tulang paha (femur) di belakang sendi dan memanjang melalui sendi lutut ke bagian depan permukaan atas tulang kering (tibia).

Dengan tidak adanya Greg dalam skuatnya, Riedl menyatakan tidak akan banyak perubahan.

“Kami masih memiliki banyak penyerang jadi tidak ada masalah,” katanya.

Selain Greg, dalam sesi latihan yang dilakukan Rabu pagi di lapangan SPH terlihat salah satu pemain naturalisasi Irfan Bachdim juga melakukan latihan terpisah dengan para pemain timnas lain.

Hal ini membuat Riedl berharap agar Irfan tidak mengalami cedera yang serius.

“Jika cederanya serius dan butuh waktu lama untuk bermain, maka dia harus keluar dari skuat,” tambahnya.

()

()