Dai kondang, Ustadz Abdul Somad (UAS) dijamu kue tradisional, Barongko, di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Jl Sungai Tangka, Kota Makassar, Selasa (11/2/2020).
Dai kondang, Ustadz Abdul Somad (UAS) dijamu kue tradisional, Barongko, di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Jl Sungai Tangka, Kota Makassar, Selasa (11/2/2020).

Makassar, aktual.com – Gubernur Sulawesi Selatan M. Nurdin Abdullah menjamu sarapan Ustadz Abdul Somad di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Selasa [11/2].

Sebelumnya, Ustadz Abdul Somad memberikan ceramah agama di Gedung Karaeng Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel. Ceramah agama tersebut dihadiri seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel dan ratusan warga.

Dalam ceramah agama yang dimulai pukul 4.30 Wita itu, Ustadz Abdul Somad banyak memberikan nasihat mengenai perempuan menjalankan hidup sesuai syariat Islam, seperti terkait dengan tata krama seorang perempuan dalam ajaran agama yang baik dan benar, sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW.

Ustadz lulusan Kairo Mesir itu, mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur Sulsel atas kesempatan untuk berceramah dan mendapatkan jamuan sarapan di tempat itu.

“Pak Gubernur terima kasih banyak. Saya tidak tahu bagaimana membalas kebaikan Pak Gubernur ini,” kata Ustadz Abdul Somad.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku bersyukur dan senang bisa menjamu Ustadz Abdul Somad.

Kehadiran Ustadz Somad, katanya, sekaligus memberikan pencerahan kepada dirinya dan segenap pimpinan OPD serta masyarakat Sulsel pada umumnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih banyak Pak Ustadz atas kesempatan ini,” kata Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan iitu, ia mengharapkan doa dari Ustadz Abdul Somad agar dapat melaksanakan kepemimpinan di daerah setempat sesuai amanah masyarakat Sulsel.

“Mohon doanya ustadz. Kalau pemimpinnya berkah insyaallah daerahnya akan berkah juga,” tuturnya.

Sebelum Ustadz Abdul Somad pamit, Gubernur Sulsel masih menyempatkan untuk berdiskusi mengenai kondisi Provinsi Riau yang merupakan daerah asal Ustadz Abdul Somad.

(Eko Priyanto)