Jakarta, Aktual.com – Sebuah gudang tempat parkir gerobak dagangan yang terletak di Jalan Abdulah Safei, Kampung Melayu Besar, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur terbakar pada Jumat (3/12) malam.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur mengungkapkan bahwa laporan mengenai adanya kebakaran tersebut diterima pada pukul 23.21 WIB.

“Terima berita pukul 23.21 WIB, pelapor Fikri. Objek awal tempat parkir gerobak dagangan, titik kenal di fly over Kampung Melayu,” ujar Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi Antara di Jakarta, Sabtu dini hari.

Gatot menjelaskan bahwa terbakarnya tempat parkir gerobak dagangan berukuran 6×12 meter milik H. Naharudin tersebut bermula dari korsleting listrik.

Api kemudian terlihat membesar sehingga warga berinisiatif untuk menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Pemilik tidak mengetahui terjadi kebakaran. Pemilik mengetahui dari warga yang melihat api sudah besar di tengah gedung dan warga melapor ke petugas,” kata Gatot.

Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dengan total 65 personel dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

“Awal pemadaman pukul 23.32 WIB dan akhir Pemadaman pukul 00.21 WIB. Situasi saat ini pemadaman telah dinyatakan selesai,” kata dia.

Gatot melaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Dia menyebut total kerugian diperkirakan mencapai Rp400 juta.

(Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)