Jakarta, Aktual.comĀ – Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) memberikan 1.000 lebih alat pelindung diri (APD) ke sejumlah Rumah Sakit di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Ketua Umum GWJ Shanty Widhiyanti mengatakan, pembagian APD ini diberikan kepada sejumlah RS untuk membantu petugas medis dalam menekan penyebaran virus corona.

Apalagi, kata Shanty alat pelindung diri bagi petugas medis di Indonesia untuk menghindari penularan Covid-19 terus dibutuhkan. Aksi ini bukanlah yang pertama, sebelumnya bantuan makanan sehat juga dibagikan di sejumlah rumah sakit di Jakarta.

“Ini adalah bagian dari usaha GWJ untuk melindungi petugas medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19,” kata Shanty kepada wartawan, Selasa (9/6).

“Produksi sebanyak 1.084 APD dan 150 Faceshield sudah didistribusikan ke 38 RS, RSUD dan Puskesmas ataupun klinik kesehatan masyarakat. Adapun APD itu disebar ke Jakarta, Depok, Bekasi, Banten, Bogor, Karawang, Pekalongan, Blitar, Kudus, NTB (Lombok Timur dan Lombok Barat), NTT (Flores dan Nagekeo),” kata Shanty.

Shanty mengatakan bahwa bantuan APD ini, merupakan donasi dari para relawan dan sahabat GWJ di Indonesia dan Luar Negeri. Dia berharap, dengan pembagian APD ini bisa menjadi ladang ikhtiar GWJ dalam memutus dan mencegah penularan pandemi Covid-19 di DKI Jakarta, maupun daerah lainnya.

“Dengan bantuan ini, semoga bisa membantu para petugas medis di lapangan, karena mereka berjuang untuk kita, semoga bermanfaat dan menjadi ladang bagi GWJ dalam membantu sesama,” kata Shanty.