Sejumlah penumpang saat akan menaiki kereta di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017). Selama libur Natal dan Tahun Baru PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat jumlah penumpang mengalami peningkatan hingga 10%. Dari jumlah tersebut, tiket keberangkatan baik dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen pun habis terjual. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Dua hari setelah Lebaran 2019, Stasiun Gambir di Jakarta Pusat masih dipenuhi oleh pemudik yang ingin kembali ke kampung halaman dan warga Jakarta yang ingin jalan-jalan memanfaatkan libur yang tersisa.

Dari pantauan di Stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (7/6), warga masih memadati gerbang keberangkatan, bahkan beberapa ada yang duduk di lantai karena tidak mendapatkan tempat duduk.

“Ini saya baru mau mudik ke Surabaya, karena memang ingin menghabiskan lebaran di Jakarta dulu dan kebetulan saya juga baru dapat tiket untuk hari ini,” ungkap Syifa, warga Tambun, Bekasi, yang sedang menunggu kereta.

Tidak hanya warga yang ingin mudik, beberapa calon penumpang adalah warga luar daerah Jakarta yang ingin kembali ke rumah setelah berlibur dan merayakan lebaran di ibu kota. Salah satunya adalah Hernina Agustin yang akan kembali ke rumahnya di Surabaya.

“Saya mau kembali ke rumah. Saya asli Surabaya, jadi kemarin lebaran di Jakarta bersama keluarga besar, karena orang tua saya tinggal di sini,” ungkapnya.

(Abdul Hamid)