Jakarta, Aktual.com – Zhang Shuai menjadi petenis putri China yang masih tersisa di turnamen grand slam US Open pada Sabtu setelah dua rekannya, Zheng Qinwen dan Yuan Yue, tersingkir.

Zhang, Zheng, Yuan dan Wang Xiyu membuat sejarah baru di New York setelah mereka mencapai babak ketiga dan ini menjadi pertama kalinya empat petenis putri China melaju ke babak 32 besar di turnamen yang sama.

Tapi harapan China untuk memperpanjang kiprah mereka di babak selanjutnya memudar setelah pada Sabtu, Zheng dan Yuan akhirnya tersisih.

Zheng disingkirkan petenis Jerman Jule Niemeier 6-4, 7-6 (7/5), sementara Yuan kalah 6-2, 6-7 (6/8), 6-0 dari unggulan kedelapan asal Amerika Jessica Pegula.

Dengan tersingkirnya Wang pada Jumat, maka harapan China kini hanya bertumpu pada Zhang yang berlaga di babak keempat pada Minggu.

Namun Zhang menghadapi tugas berat karena menghadapi unggulan ke-12 Coco Gauff, yang belum kehilangan satu set pun dalam perjalanannya ke babak 16 besar.

Sementara itu pada Jumat, petenis putra China Wu Yibing tersingkir kalah dua set langsung dari juara bertahan Daniil Medvedev.

(Warto'i)