Jakarta, Aktual.co —Jelang rencana penaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi yang dikabarkan akan dilakukan di November ini, harga daging di sejumlah pasar tradisional di Jakarta Utara masih stabil.
Bambang, penjual daging di pasar Sungai Bambu, Jakarta Utara, mengatakan harga daging saat ini masih belum beranjak naik.
“Tapi mungkin akan segera naik karena harga sembako sudah mulai ada kenaikan,” ujarnya, di Jakarta, Kamis (6/11).
Saat ini harga daging sapi lokal, tuturnya, berkisar antara Rp90 ribu per kilogram untuk kualitas rendah, dan Rp100 ribu per kilogram untuk kualitas tinggi.
Namun dia mengakui saat ini penjualan daging mengalami penurunan dan tak seramai biasanya. 
Masih stabilnya harga juga terjadi pada daging ayam. Roni penjual daging ayam di Pasar Kebun Bawang mengatakan belum ada perubahan harga dagangannya. “Harga masih berkisar Rp35 ribu hingga Rp40 ribu per kilogramnya.” 
Diperkirakannya harga daging ayam tak lama lagi akan merangkak naik menyusul telah naiknya harga beberapa kebutuhan lainnya yang sudah lebih dulu naik. 
“Harga sembako sudah mulai naik, paling sebentar lagi daging ayam juga ikut. Ya paling lambat saat BBM harganya dinaikkan pemerintah,” ujarnya.
Sebelumnya pemerintah melalui Wakil Presiden Jusuf Kalla memberi sinyal kenaikan harga BBM akan dilakukan November ini. Keputusan pemerintah tersebut karena subsidi dinilai tidak tepat sasaran dan banyak disalahgunakan.

()

()