Bekasi, Aktual.com – Sejumlah komoditas harga sayur mayur naik di Pasar Poncol, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan.

Adapun sejumlah komoditas sayur mayur yang mengalami kenaikan diakui Tante Ros, salah seorang pedagang di pasar tersebut, antara lain, cabe merah keriting, jahe, kacang panjang hingga bawang merah.

“Banyak yang naik. Kaya cabe merah keriting dari semula harga 15 ribu per kilogramnya menjadi 38 ribu. Lalu kacang panjang dari 10 ribu perkilo menjadi 17 ribu. Bawang merah dari harga 25 ribu ke 38 ribu per kilo. Jahe juga naik dari harga 25 ribu ke 35 ribu per kilo, kemudian jeruk limau yang naiknya pesat dari harga 20 ribu per kilo menjadi 60 ribu per kilo. Wortel biasa juga naik, dari harga 6 ribu per kilo menjadi 10 ribu per kilonya. Makanya sekarang saya jualnya yang impor saja karena lebih murah,” kata Ros, Rabu (14/10).

Meski sejumlah sayur mayur mengalami lonjakan harga, namun diakui Ros, para pelanggannya juga tetap setia membeli sayuran di warungnya.

“Yah meski pada protes karena pada naik, namun Alhamdulillah pelanggan juga ndak pada kabur, ” ujar Ros.

Tidak hanya sayur mayur, sejumlah komoditas lainnya juga mengalami kenaikan seperti ayam yang semula Rp32 ribu per ekor menjadi Rp40 ribu per ekornya. Begitu pula dengan harga telor ayam dari yang semula Rp21 ribu per kilogramnya naik menjadi Rp24 ribu per kilogram.

Penerapan protokol kesehatan juga terpantau diberlakukan di Pasar Poncol, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan ini.(RRI)

(Warto'i)