Sejumlah warga menaiki bus Transjakarta Tanah Abang Explorer di depan Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Jumat (22/12). Pemprov DKI menyiapkan bus TransJakarta Tanah Abang Explorer akibat rekayasa lalu lintas atas penataan Tanah Abang, bus tersebut beroperasi mengelilingi Kawasan Tanah Abang dengan berhenti di Halte Stasiun Tanah Abang, Halte Blok G, Halte Blok B, Halte Auri, Halte Blok E dan Halte Flyover Jatibaru. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Setelah sebelumnya sempat terhenti, akhirnya PT Transjakarta kembali mengoperasionalkan bus Tanah Abang Explorer. Pengoperasian bus Transjakarta dimulai pada Sabtu (3/2) pukul 08.00-15.00.

Pengoperasian bus Transjakarta Explorer ini dilakukan berdasarkan arahan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang telah mendapatkan kesepakatan dengan perwakilan sopir angkutan kota (angkot) di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Bus-bus gratis yang biasa melayani warga saat berkunjung ke kawasan Tanah Abang, kini dapat dinikmati kembali,” ujar Kepala Humas PT Transjakarta, Wibowo di Jakarta, Sabtu (3/2).

Selain pengoperasian kembali bus Transjakarta, angkot yang menuju dan dari Tanah Abang juga telah bergabung dengan program OK Otrip.

(Eka)