Jember, Aktual com – Hari pertama donasi korban Cianjur di event nobar piala dunia Alun-alun Jember, Dinas Sosial Pemkab Jember berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 8 juta 700 ribu rupiah.

“Hari pertama kemarin, dana donasi yang dikumpulkan di acara nobar saja mencapai Rp. 8,7 juta, sedangkan untuk hari kedua, masih belum dihitung atau dilaporkan, donasi yang terkumpul ini nanti akan kita kirim ke Dinsos Propinsi untuk di selanjutnya dikirim ke Cianjur,” ujar Kepala Dinas Sosial Jember Akhmad Helmi Luqman, Kamis (24/11).

Helmi menjelaskan, penggalangan donasi ini sendiri melibatkan relawan dan sapol PP, untuk hari dan sejumlah jurnalis di Jember.
Selain menggalang donasi, Pemkab Jember sendiri sebelumnya juga menggelar doa bersama serta tahlil pada hari kedua nobar di alun-alun Jember.
Sementara Bupati Jember H. Hendy Siswanto sendiri dalam kesempatan lain menyatakan, bahwa doa bersama dan pembacaan tahlil sebelum nobar piala dunia dimulai, merupakan bentuk rasa empati dan peduli masyrakat Jember terhadap korban gempa Cianjur,

“Kami warga Jember mengucapkan turut berduka cita yang mendalam untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur, semoga para korban diberi ketabahan, dan kami Pemkab Jember bersama rakyat Jember, selama 7 hari akan menggalang donasi untuk kita berikan kepada korban Cianjur,” pungkas Bupati Jember Hendy Siswanto.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)