Jakarta, Aktual.com – Penyerang asal Inggris, Harry Kane telah menegaskan kesetiaannya kepada Totteham Hotspurs. Ia mengatakan ingin tinggal lebih lama di klub London Utara tersebut dan bersedia mengadakan pembaharuan kontrak.

Menurut laporan dari laman Football London, Rabu (27/7) kini Tottenham mengupayakan pembaharuan kontrak bagi pemain berusia 28 tahun ini. Di sisi lain, Kane juga dilaporkan bersiap menerima sodoran kontrak baru.

Tottenham enggan melepas Kane, karena perannya sebagai pemain kunci di dalam tim. Dalam beberapa tahun terakhir, siapapun pelatihnya, Kane tetap jadi pilihan utama ujung tombak mereka.

Bagaimana tidak, semenjak didatangkan dari Leicester City pada 2013 lalu, Kane telah mencetak 247 gol bagi Tottenham di seluruh ajang. Penampilannya konsisten di setiap musim dengan mencetak dua digit gol.

Selain itu, pemain timnas Inggris ini bisa memeragakan banyak peran di posisi ujung tombak. Ia konsisten menjadi salah satu striker tertajam di Liga Inggris beberapa musim belakangan ini.

Dalam laporan yang sama, Kane merasa Tottenham kini memiliki ambisi yang sama dengan dirinya. Itu ditunjukkan dengan investasi klub mendatangkan banyak pemain di musim panas.

Faktor lain yang membuatnya kini betah di Tottenham adalah kehadiran Antonio Conte. Bersama pelatih asal Italia itu, Kane merasakan ada perubahan besar pada dirinya dan tim secara keseluruhan.

Bermodalkan dua hal tersebut, ambisi Kane untuk mendapatkan trofi Tottenham dianggapnya bisa berjalan.

Kendati demikian, Tottenham dilaporkan belum menyodorkan kontrak baru apapun kepada Kane. Klub diyakini masih sibuk di bursa transfer.

Begitu urusan transfer usai, Tottenham bakal segera membuka pembicaraan dengan Kane. Kane juga tidak terganggu dengan penundaan kontrak baru tersebut. Ia dikabarkan siap kapanpun membahas kontrak barunya di Tottenham.

(Andy Abdul Hamid)