Jakarta, Aktual.co —Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, merayakan syukuran rakyat seusai melaksanakan agenda pelantikan sebagai kepala negara dengan melakukan arak-arakan yang dimulai dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Istana Negara pada Senin 20, Oktober, 2014. 
Jokowi-JK tiba di Bundaran Hotel Indonesia sekitar pukul 13.30 WIB yang kemudian menaiki kereta kuda yang sudah disiapkan untuk menghantarnya menuju Istana Negara sambil menemui kerumunan massa yang sengaja datang untuk berpartisispasi dalam kirab budaya maupun hanya untuk mengucapkan selamat.
Sepanjang perjalanan menuju istana negara, Jokowi tak pernah lepas untuk melemparkan senyum serta lambaian tangan kepada warga yang terlihat antusias saat kereta yang ditumpangi pasangan pemimpin bangsa indonesia itu melintas.
Arak-arakan ini sontak membuat masyrakat riuh. Pasalnya, antusias warga untuk mendekati kereta yang ditumpangi Jokowi-JK memicu terjadinya aksi saling dorong. Mereka tidak lagi mempedulikan barikade yang dibuat Pasukan Pengamanan Presiden, serta  ribuan polisi bersepeda motor yang berada disisi kereta yang ditumpangi Presiden dan Wakil Presiden RI ke 7 itu untuk tetap berjaga mengawal arak-arakan.

(Warnoto)